7 Cara Mudah Download Video YouTube di Laptop dan HP secara Online

  • Share
Download Video YouTube di Laptop

Cara mendownload video YouTube di laptop dan HP ternyata sangat mudah dan bisa Anda lakukan tanpa membutuhkan aplikasi tambahan. Anda bisa mengunduhnya dengan aman dan praktis secara online .

YouTube merupakan salah satu situs yang banyak dikunjungi untuk menyaksikan berbagai video yang menarik. Namun, kini banyak juga orang yang mengakses YouTube untuk mendengarkan musik yang mereka sukai. Kini, Anda bisa mengunduh video tersebut secara online dengan mudah. Mari kita simak caranya dalam informasi di bawah ini.

Baca Juga : Cara Download Plant VS Zombie di Laptop

7 Cara Download Video YouTube di Laptop dan HP secara Online

Saat kita menonton video langsung dari YouTube, sering kali banyak iklan yang muncul di awal atau di tengah-tengah video. Hal ini terkadang memberikan pengalaman yang kurang nyaman bagi pengguna. 

Salah satu alternatif untuk menghindari iklan tersebut yaitu dengan mengunduh terlebih dahulu sebelum ditonton. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengunduh video tersebut, yaitu sebagai berikut.

1. Unduh Langsung dari YouTube

Unduh Video YouTube di Laptop

Cara pertama dan paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengunduh video YouTube di Laptop atau HP temukan dengan mengunduhnya langsung melalui YouTube itu sendiri. Anda hanya tinggal klik ikon download yang terletak tepat di bawah video yang sedang Anda tonton. Sayangnya, tidak semua video dapat diunduh dengan cara ini. 

2. Savefrom.net

Unduh Video YouTube di Laptop

Cara yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu cara terpopuler yang digunakan untuk mengunduh video YouTube. Adapun cara mengunduhnya yaitu sebagai berikut. 

  • Silakan salin terlebih dahulu tautan video yang ingin Anda unduh dari YouTube.
  • Silakan masuk ke laman savefrom.net.
  • Selanjutnya, masukan link video yang baru saja Anda copy dari YouTube.
  • Pilih format dan kualitas video yang diinginkan, seperti MP4, 3GP, MP3, atau WEBM.
  • Lalu klik unduh dan tunggu prosesnya hingga selesai.

3. y2mate.com

Unduh Video YouTube di Laptop

Selanjutnya, Anda juga bisa mendownload video YouTube di laptop dan HP melalui y2mate.com. Caranya hampir sama, yaitu dengan menyingkap tautan tautan video yang diinginkan, lalu klik tombol start. Silakan pilih ukuran video yang Anda inginkan, dan tunggu proses pengunduhan hingga selesai.

4. Easy YouTube Video Downloader

Unduh Video YouTube di Laptop

Selain menggunakan beberapa alat di atas, Anda juga bisa memanfaatkan ekstensi yang tersedia di mesin browser. Salah satu yang bisa diandalkan yaitu YouTube Video Download er. Caranya yaitu silakan temukan dan klik extension pada web browser yang Anda gunakan, lalu tambahkan alat tersebut.

Setelah terpasang, Anda bisa langsung mengakses video yang ingin diunduh. Selanjutnya, Anda akan menemukan tombol download yang merupakan bawaan dari ekstensi . Klik tombol tersebut, lalu pilih format video yang diinginkan.  

5.Gunakan Vidpaw

Unduh Video YouTube di Laptop

Vidpaw.com merupakan salah satu tools pengunduh video yang juga bisa digunakan untuk mengunduh video YouTube di laptop dan HP. Cara penggunaannya hampir mirip dengan beberapa alat sebelumnya, yaitu tautan video yang ingin diunduh, lalu tempel pada kolom unduhan

Pilih ukuran dan kualitas video yang diinginkan, dan tunggu proses pengunduhan hingga selesai. Menggunakan alat ini, Anda juga dapat mengubah format video tersebut menjadi audio, lho !

6. Pengelola Unduhan Internet (IDM)

Unduh Video YouTube di Laptop

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengunduh video dari YouTube yaitu dengan mengandalkan Internet Download Manager. Cara ini bisa dikatakan sebagai cara termudah untuk dilakukan. 

Pada saat Anda sedang menonton video di YouTube, biasanya IDM akan menampilkan tombol unduhan secara otomatis. Selanjutnya, Anda tinggal klik setuju dan video akan langsung terunduh.

7. Lilsubs.com

Unduh Video YouTube di Laptop

Cara terakhir yang bisa kami berikan yaitu melalui lilsubs.com. Caranya sama saja, yaitu Anda tinggal di salin link video yang ingin diunduh. Buka lilsubs.com lalu paste link tersebut pada kolom yang tersedia. Selanjutnya, pilih resolusi video dan format yang diinginkan. Tunggu proses unduhan hingga selesai. 

Sebenarnya, ada banyak cara download video YouTube di laptop dan HP yang bisa Anda lakukan. Namun, kali ini kami hanya membahas 7 cara saja yang menurut kami paling mudah dilakukan. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *